20 Finalis Nescafe Kickstart

Masih tentang Nescafe Kickstart. Di postingan sebelumnya, Ini 20 finalis yang lolos sampai ke final:

Jakarta

1. Goldenune

Image may contain: 3 people, people smiling
Tanpa disadari, alat-alat make-up sering menjadi masalah perempuan. Baik tercecer maupun kesulitan membersihkan seperti kuas. Maka dari itu, tercetuslah Goldenude. Sebuah solusi untuk masalah lifestyle on-the-go pada perempuan dengan peralatan make-upnya. Yang merupakan inovasi dengan teknologi kertas sebagai pengganti kuas untuk memudahkan rutinitas make-up.
Btw, ini jagoan saya. Hahaha.. Karna saya yang nggak suka pakai blush on aja, jadi pingin nyoba produk ini. Haha.. Ini poin penting yang saya pelajarin. Saya pingin suatu saat bikin sistem yang orang yang ndak pakai hijab aja jadi pingin pakai hijab. Hehe

2. Kobuki Footwear

Image may contain: 1 person, shoes
Sepatu Kobuki setiap pasangnya merupakan buatan tangan dari 2 orang artisan, yang dikerjakan hanya dalam waktu 14 jam kerja ini, mencoba menghadirkan pilihan produk sepatu yang dibuat dengan teknik “Weave on shoelast”, dan menghasilkan model yang unik sesuai dengan style anak muda masa kini.

3. AdaKopi.com

Image may contain: 6 people, people smiling, text
Diawali dengan masalah distribusi yang panjang, AdaKopi dibuat untuk mendekatkan petani kopi dengan konsumennya. Dengan situs AdaKopi.com, business plan ini diperkirakan bisa meningkatkan keuntungan buat para petani kopi lebih dari 50% lho!

4. Alifya Hijab

Image may contain: 2 people, people smiling
Terinspirasi dari game dan trend hijab zaman sekarang, Alifya Hijab 2.0 dibuat untuk menjawab keinginan para gamers yang menginginkan hasil nyata dari desain yang dibuat saat bermain game. Dengan Alifya Hijab 2.0 semua orang bisa mendesain hijab sesuka hati lalu memproduksinya untuk dipakai sehari-hari. Menarik bukan?

5. O.Da.Nam

Image may contain: 1 person, smiling
Dengan ditemukan fakta bahwa Sungai Citarum dianggap sebagai salah satu sungai yang paling tercemar di dunia dan hampir 5000 galon air yang diperlukan untuk memproduksi satu kaos dan sepasang celana jeans, lahirlah O.DA.NAM yang merupakan eco-fashion brand yang terinspirasi dari seni kontemporer, kebudayaan Indonesia, serta potensi ragam hayati Indonesia dalam semangatnya melestarikan lingkungan.

Bandung

1. Tripi.ID

Image may contain: 3 people, people smiling
Dengan tujuan meningkatkan eksistensi suatu destinasi wisata dan perekonomian masyarakat di sekitarnya, Tripi.id membuat rencana perjalanan yang praktis supaya destinasi wisata menarik yang masih belum dikenal mulai dilihat. Apalagi sekarang sektor pariwisata diperkirakan bakal menjadi sumber utama pendapatan negara.

2. Vral Fantasy Project

Image may contain: 1 person, smiling, text
Vral Fantasy merupakan platform virtual reality yang membawa kita mendapatkan pengalaman ke sebuah tempat baru untuk menjawab rasa penasaran sebelum mengunjungi tempat-tempat tersebut. Vral Fantasy bisa digunakan untuk membuat kita seolah berada di tempat wisata yang ingin dikunjungi, kamar hotel dan juga villa yang ingin dipesan.

3. Batik Tali Air

Image may contain: 2 people, people smiling
Selain bentuknya yang unik, batik dengan penggabungan teknik cap dan tulis yang dilakukan Batik Tali Air dalam business plannya, menjadi metode baru untuk membatik dengan kualitas yang tinggi dan proses yang lebih efisien. Hal ini juga dimaksudkan untuk melestarikan para pengrajin batik tulis dengan cara yang modern.

4. Little Big Paper

Image may contain: 1 person
Datang dari kebosanan menggunakan dompet yang itu-itu saja, tebal dan monoton, lahirlah LittleBigPaper dompet dan tas kertas super tipis dengan banyak motif variatif yang cocok untuk setiap pribadi kreatif yang menginginkan produk berbeda dari yang lain.

5. Sweedy Vest

Image may contain: 1 person
Melihat laut sebagai potensi besar, terutama rumput lautnya, membuat SWEEDY VEST hadir dengan konsep patungan yang diikuti oleh 5 orang untuk 1 hektar ladang rumput laut. Kita bisa lho jadi investor dalam bisnis ini. Saat menjadi investor, kita bisa memantau perkembangan rumput laut dan laporan keuangan dalam satu platform dari SWEEDY VEST yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun.

Yogyakarta

1. Bukukabuki.com

Image may contain: 1 person
Masalah harga buku yang mahal untuk para mahasiswa menjadi inspirasi dibuatnya bukukabuki.com. Dengan situs online ini para mahasiswa bisa menyewa, menjual atau membeli buku bekas dengan harga terjangkau dan mudahnya.

2. SATIR Daily Wear

Image may contain: 1 person, smiling
Banyaknya anak muda yang aktif sehingga suka terburu-buru dan mudah berkeringat di bagian ketiak, maka ide Satir Daily Wear muncul untuk membuat pakaian dengan pelapis ketiak yang praktis. Dilengkapi desain yang keren, membuat kita tidak perlu khawatir dengan noda di bawah lengan meski aktivitas yang padat seharian penuh.

3. Sunny Glow

Image may contain: 2 people, people smiling
Business plan dengan konsep sosial untuk melestarikan lingkungan dan memperhatikan kesehatan, Sunny Glow dibuat dengan menyediakan tabir surya organik dalam dua varian yaitu kelapa dan pohon teh dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi.

4. SquidWorld

Image may contain: 1 person
Bagi pecinta ikan hias, untuk dapat memberi perhatian penuh pada peliharaan kesayangan ditengah kesibukan merupakan suatu tantangan. Maka dari itu, SQUIDWORLD hadir memberikan solusi sebagai produk akuarium dengan sensor yang dapat memantau habitat akuarium dan teknologi pemberian pangan otomatis untuk membuat memelihara ikan hias jadi lebih mudah.

5. Terracotta Gerabah

Image may contain: 2 people, people smiling
Di tengah trend mendekor workspace yang sedang booming belakangan ini, muncul masalah sulitnya mendapat barang dekorasi pop art dengan harga terjangkau. Oleh karena itu, terciptalah Terracotta Gerabah yang berinovasi untuk memenuhi permintaan pasar modern, namun juga mengangkat kerajinan tradisional. Produk dekorasi berbahan dasar tanah liat dengan desain 100% lukis tangan yang unik dan harga yang bersahabat.

Surabaya & Malang

1. Lodischicks Diagnosa Ayam

Image may contain: 3 people, people smiling
Melihat konsumsi ayam yang tinggi dan banyaknya peternakan ayam di berbagai daerah, tercetuslah ide LodisChicks yang menjadikan Layanan Diagnosa Online Pada Ayam oleh dokter hewan. Setiap peternak akan dipertemukan dengan dokter hewan ahli kapanpun di manapun selama ada akses Internet. Platform "LodisChicks - Diagnosa Online Pada Ayam merupakan ide yang pertama kali di Indonesia dengan value mudah, cepat dan ekonomis.

2. Aestatis Culture Clothing

Image may contain: 1 person
Melihat banyaknya anak muda yang sangat memperhatikan fashion dan masih kurangnya style fashion dalam penggunaan kain tradisional seperti tenun asli Indonesia, tercetuslah Aestatis Culture Clothing. Dengan ide membuat desain baju yang sesuai dengan trend dan kombinasi kain tenun, kita dapat dengan mudah menikmati style outfit mereka sekaligus melestarikan kain khas Indonesia.

3. Muffin Mbothe

Image may contain: 3 people, people smiling, food
Mbothe yang merupakan Umbi Talas khas Jawa Timur yang kaya akan kandungan antioksidan dan serat. Muffin Mbothe berbahan dasar Mbothe hadir dengan 4 varian rasa yang disukai semua kalangan, pemilihan kue muffin sebagai produk utama. Cocok banget untuk kita yang sibuk dan lupa dengan pola makan yang sehat.

4. Getuk Pisang

Image may contain: 2 people, people smiling
Dengan kecintaan terhadap setiap makanan khas daerah, Getuk Pisang Varasa hadir sebagai produk inovasi makanan khas kediri yang diharapkan bisa menjadi trend kuliner di kalangan luas. Tanpa mengurangi kekhasannya, Getuk Pisang Varasa memberikan sedikit inovasi dalam rasa dan pengemasan produk yang sesuai dengan selera anak muda.

5. See Hong

Image may contain: 1 person, smiling
Jadwal kegiatan yang padat membuat para mahasiswa seringkali melewatkan sarapan. Berangkat dari masalah tersebut muncullah ide untuk membuat selai praktis bernama SEE-HONG. Selai ini terbuat dari Daun Binahong yang penuh gizi untuk memberikan asupan gizi kepada mahasiswa di tengah kesibukannya sehari-hari.

Pemenangnya masing-masing untuk Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya & Malang adalah: Goldenude, Batik Tali Air, Terracotta Gerabah, dan Lodischicks.

Congratz to you guys! You deserve it ^^
Good luck for us :*

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Kelahiran Mamas Bayi (Part II)

Cerita Kelahiran Mamas Bayi (Part 1)

[Tutorial] Cara Membuat Efek Watercolor pada Foto Menggunakan Adobe Photoshop