Cieee Finalis Nescafe Kickstart :v

Ramadhan 1438 Hijriah ini, saya berjanji sama diri saya sendiri, untuk tidak melewatkan apa-apa lagi dalam hidup saya. Karir, jodoh, kesempatan belajar, apapun.. Setelah saya berkaca ke belakang, terlalu banyak hal yang saya lewatkan. Dan saya bertekad hal itu nggak akan terjadi lagi. Well, kalau memang Allah tidak mengizinkan saya mendapatkan sesuatu, I'll take it as another separated case. Hanyasaja, mulai sekarang saya pingin, apa-apa yang nggak saya dapatkan, adalah murni jika dan hanya jika karna Allah nggak mengizinkan. Bukan karna saya kurang ikhtiar.
Maka disinilah saya sekarang...sedang berjuang menyelesaikan presentasi final Nescafe Kickstart 2017. 😂

Apa itu Nescafe Kickstart?

Definisi menurut webnya, "Sebuah program untuk anak muda berjiwa entrepreneur yang ingin mewujudkan ide bisnisnya. Bersama para mentor yang sudah terbukti di bidangnya, peserta akan mempelajari semua hal yang diperlukan untuk memulai sebuah bisnis."

Simpelnya, ini kompetisi ide bisnis.


Yang bikin Nescafe Kickstart ini keren banget adalah, 20 besar finalis terpilih di coaching sama mentor, baik dari sisi bidang usahanya, maupun dari segi persiapan untuk presentasi nya. Gimana presentasi yang baik, gimana 'memikat' audience, dan sebagainya.

Kok bisa lolos?

Gak tau.
Sumpah, gak tau. Saya juga nggak nyangka akan lolos final. Jadi kata Mas Vallen, orang EO yang nanganin Nescafe Kickstart ini, ada (saya lupa berapa persisnya) ratusan proposal yang masuk ke submission acara Nescafe Kickstart ini kan.
Jadi tahapannya, kita submit ide bisnis kita. Mereka juga udah nyediain template proposalnya *gilak kurang baik apa coba..
Abis di submit, ada seleksi administrasi. Dari masing-masing kota besar, terpilih 5 finalis.
Selain gue yang beruntung, ini daftar para finalis-finalis kece itu:
DKI Jakarta & Bogor
1. Gywneth Evelyn: Goldenude
2. Dodi Setiawan: AdaKopi.com
3. Dyalika Prilista Wininda: Kobuki Footwear
4. Aisyah Darojati: Alifya Hijab
5. Ardy Rinaldy: O.Da.Nam
Bandung
1. Benarivo Triadi Putra: Tripi.ID
2. Fiqie Ulya Sidiastahta: Vral Fantasy Project
3. Devia Rizky: Batik Tali Air
4. Stephanus: Little Big Papper
5. Afif Khoirul Hidayat: Sweedy Vest
Yogyakarta
1. Nadia Putri Lingga: Bukukabuki.com
2. Banyu Bening: SATIR Daily Wear
3. Riza Maslahati: Sunny Glow
4. Erna Fitriana: SquidWorld
5. Eric Anindita: Terracotta Gerabah
Surabaya & Malang
1. Hanifah Ananda: Lodischicks Diagnosa Ayam
2. Yulius Andre: Aestatis Culture Clothing
3. Andi Hafsah: Muffin Mbothe
4. Danang Satriawan: Getuk Pisang
5. Nurul Muasomah: See Hong

Ciee.. Lolos Juga..

Sekali lagi saya bilang, saya nggak tau kenapa saya bisa lolos. Dibandingin ide-ide finalis yang lain, saya ngerasa paling cupu.
Saya submit ya karna itu tadi, saya udah janji untuk nggak akan ngelewatin apa-apa yang pingin saya lakuin, ever again. Makanya kemarin, abis liat pengumuman acara Nescafe Kickstart ini dari Instagramnya Nescafe, saya langsung aja bikin proposalnya dan langsung kirim. Kebetulan waktu itu memang deadlinenya *manusia deadliner.. **enggak deng, emang saya baru tau hari itu..
Saya bahkan berniat kabur saking nggak nyangka dan nggak percaya dirinya. Hahaha..
Tapi saya inget kata-kata seseorang, "ayo.. latihan bermental baja".. *nangis di pojokan.
Dan satu lagi, kata-kata yang sangat menguatkan saya, yang saya dapet dari grup Siaware...


"Face it, and you LEARN something, or Leave it, and you get NOTHING"

=========================================

By the way, saya akan ngepost tentang ide-ide bisnis yang keren itu dan ide bisnis saya sendiri di post berikutnya ya InsyaAllah.. :)

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Kelahiran Mamas Bayi (Part II)

Cerita Kelahiran Mamas Bayi (Part 1)

[Tutorial] Cara Membuat Efek Watercolor pada Foto Menggunakan Adobe Photoshop